wirausaha mahasiswa

Jumat, 06 September 2013



Macam-macam Ide Bisnis Untuk Mahasiswa dan umum

mahasiswa adalah sosok penggerak perubahan yang keberadaanya sangat diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. 

Meski banyak orang mencap mahasiswa sebagai anak-anak yang masih bergantung pada orangtua, tetapi tak bisa disangkal banyak dari mereka yang mampu menunjukkan keberhasilannya  dalam berwirausaha.



Nah, apabila Anda adalah mahasiswa yang sedang kebingungan untuk memulai sebuah usaha sambil menjalankan  kuliah tetapi belum tahu ide bisnis yang seharusnya anda pilih, berikut pilihannya:

Bimbingan belajar.
 Kecuali untuk orang-orang yang cuek dengan prestasi dan asal kuliah, selalu akan ada mahasiswa yang mencari bantuan orang lain yang lebih menguasai mata kuliah yang mereka anggap sulit demi grafik Indeks Prestasi yang stabil. Anda bisa memanfaatkan celah ini sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Dirikan sebuah layanan bimbingan belajar yang membantu mereka ini. Anda bisa melakukan pembimbingan sendiri atau mempekerjakan orang lain atau sesama rekan mahasiswa yang Anda anggap kompeten dalam bidang yang diberikan.
next

Laundry anak kos
Angkat tangan Anda jika semasa kuliah Anda kewalahan harus mencuci sendiri pakaian kotor Anda. Menjalani perkuliahan yang padat dan mengerjakan tugas-tugas dan makalah sudah menyita banyak waktu dan tenaga. Dan ditambah pekerjaan mencuci dan menyeterika pakaian, semua ini seolah tak ada habisnya.

Bagi mahasiswa yang tinggal di kos, lebih praktis untuk menggunakan jasa laundry yang terjangkau daripada harus membeli deterjen, mencuci dan menyeterika semua pakaiannya sendiri. Terutama di musim-musim ujian, bisnis semacam ini bisa menuai banyak untung. 
ok 2 aja dulu yang saya post ya...nanti di smbung lagi 

0 komentar:

Posting Komentar